Sabtu, 19 Maret 2016

Mencoba Layanan di Sparks Lite Manado

Hotel Spark Lite Manado
Aku barangkali satu di antara banyak orang Manado yang punya hobi Menginap di Hotel. Aku selalu penasaran dengan layanan yang dimiliki tiap hotel di Manado. Apalagi kalau ada hotel yang baru saja dibuka. Banyak hotel di Manado yang menyodorkan harganya hanya terpaut sedikit saja, namun fasilitas dan layanannya selalu beda-beda.

Jumat, 18 Maret 2016, aku mencoba Sparks Lite Manado yang beralamat di Jalan Kol Sugiono 21, Marambak, Manado. Kesan buruk pertama sudah terlihat pada sempitnya area parkir kendaraan yang ada di base hotel. Mobil yang masuk terpaksa harus menitipkan kunci agar bisa gantian posisi parkir.

Setelah memesan kamar Superior dan membayar seharga Rp375.000, aku menuju ke kamar 310 di lantai 3. Naik lift harus memasukkan Key Card Electric System (KCES) agar bisa memilih lantai tujuan.

"Mantap juga," bisik hati kecilku.

Sebelumnya aku sempat ditanyai apakah akan memilih Smoking Room atau tidak, dan yang dipilih jelaslah Smoking Room karena aku perokok berat. Setiba di kamar 310, rasa kecewa perlahan semakin menjadi-jadi. Smoking Room yang dimaksud ternyata adalah karena tersedianya jendela yang bisa dibuka dan berfungsi sebagai ventilasi. Sayangnya, jendela yang ada di kamar itu menghadap bagian belakang rumah warga. Jika sedang ada orang di bagian belakang rumah tersebut, aku tidak bisa sembarangan memperlihatkan diri, terutama kalau hanya mengenakan celana pendek ataupun telanjang. Kesimpulanku sementara, kamar ini membuat aku tidak bebas kalau buka jendela untuk merokok.

Rasa kecewa semakin bertambah sewaktu hendak mandi. Ternyata dengan membayar sebesar Rp375.000 itu tidak membuat pihak hotel menyediakan sikat gigi, yang biasanya aku peroleh di hotel-hotel yang lebih murah lainnya. Wah, ini bisa jadi the first and the last time menginap di hotel ini.

Meski menu sarapan lumayan, namun fasilitas dan layanan secara umum di Sparks Lite Manado ini kian aku simpulkan buruk dan mengecewakan. Apalagi lagi sewaktu mencoba layanan free Wi-Fi melalui android. Tidak bisa mengakses internet meski sudah mencoba berkali-kali.

Semoga di hotel tujuan berikutnya aku tidak menemukan hal yang mengecewakan yang serupa.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar