Senin, 21 Maret 2016

Informasi Barang Antik yang Dicari!


Pedang Katana jadi item yang paling dicari.
Setelah lama tak terjun di bidang ini lagi, seorang teman suatu waktu mengirim pesan melalui inbox di Facebook. Dia mengaku sementara menggeluti proses penjualan beberapa barang antik. Namun, sulitnya, karena buyer berlokasi di Pulau Jawa, dia butuh dana yang tidak sedikit untuk bisa berangkat dari Manado dan melakukan transaksi di sana.

Dulu, aku bersama teman itu pantang menyerah mencari barang-barang antik apa saja yang bisa dijual. Dari rumah satu ke rumah lain, keluar-masuk pedalaman, hingga rasa lelah sendiri karena dari banyaknya usaha dan pengorbanan itu hasilnya hanya nol besar.

Kali itu, temanku yang dimaksud tadi mengirim pesan berupa informasi tentang seseorang yang tinggal di Tangerang dan memiliki jaringan beberapa buyer. Konsep pembagian hasil yang ditawarkan adalah SS atau Setengah-setengah. Pemilik 50% dan Mediator 50%. Fee untuk para Mediator yang sebesar 50% itu dibagi menjadi 30% untuk tim seller; 30% untuk tim buyer; 40% untuk tim tengah yang dibagi untuk mediator tengah dari seller 20% dan dari buyer 20%.

Kata temanku, ada sederet barang antik yang dicari, yang bisa difasilitasi melalui orang itu, di antaranya pedang Katana atau yang sudah lazim di masyarakat disebut Samurai. Dalam hati aku bergumam, informasinya lumayan berguna, tapi sayang aku terlanjur tidak bersemangat untuk menyeriusinya lagi.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar