Kamis, 12 September 2013

Sinopsis Dunia Seonggok Kata


Dunia Seonggok Kata mengangkat kisah tentang dunia kanak-kanak dalam diri orang dewasa. Yusi Kidult menyangka semua penglihatannya hanyalah semata halusinasi-halunasi yang pada akhirnya mengalienasi pribadinya dari dunia sekitar akibat sangkaan imitasi realitas yang mendera jiwanya. Dia terlihat dominan pada dunia kanak-kanak. Tekanan pada jiwanya tersebut akhirnya mampu terjawab dengan kebenaran yang tidak terhalangi oleh ilusi, halusinasi, atau bahkan delusi.

Bawobo, salah seorang tokoh, ikut menghadirkan cerita bahwa dalam diri manusia selalulah bersembunyi karakter kanak-kanak, termasuk pada diri orang dewasa sekalipun. Bahkan, menurut cerita Bawobo, seorang raja besar yang pernah hidup juga memiliki jiwa kanak-kanak itu. Raja Daud.

Sayang sekali. Bawobo tidak benar-benar menjalankan talenta sebagai seorang pencerita. Sekalipun orang-orang ingin terus mendengarkan kisah darinya, dia tidak bersedia lagi. Akhirnya, dia tidak dipercaya lagi sebagai pencerita. Orang lain mengambilnya. Malah, oleh Sosok Waktu, kesempatannya yang diperoleh sekali dalam seumur hidup itu terpaksa diambil.

Kisah ini menarik untuk dinikmati sebagai tontonan. Plot yang tidak terduga, menjadikan lakon ini perlu direkomendasikan bagi para penggemar seni pertunjukan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar